sponsor5

Thursday, March 31, 2016

CARA CEPAT RINGKAS TANPA PUSING UNTUK MEMASANG MESIN TELUSUR RESPONSIF DI BLOG




                Kemaren baru saja saya postingkan cara untuk memasang kotak telusur pada blog.
Nah kali ini saya akan memberikan cara yang lebih ringkas dan cepat dibandingkan cara yang saya pos kan kemaren, sebenarnya kalau mau sedikit lebih bagus ya harus memakai cara yang kemaren saya poskan tapi tak masalah, sekarangkan musimnya yang instan dan praktis-praktis saja, ia kan?.....hehe
Sebenarnya sungguh banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat mesin telusur di blog, ada yang rumit caranya ada pula yang tidak rumit alias sangat mudah.
Nah rata-rata orang zaman sekarang suka yang mudah-mudah saja dan menyenangkan ya termasuk seperti saya, hehe..eee
Lanjut bro
Adapun cara mudahnya adalah
·         Login ke blog anda
·         Lalu pilih menu TATA LETAK
·         Kemudian pilih widget
·         Didalam widged nya ada pilihan menu-menu
·         Pilihlah menu javascrip
·         Lalu copy kode di bawah ini

 <form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>
 
   ganti tulisan waran merah dengan nama blog mu
·         Kemudian paste kan kedalam kota java scrip
·         Save atau simpan
·         And lihat blog untuk mengetahui hasilnya
Terere.ee..eeeng pasti anda senang melihatnya karena kotak telusurnya sudah jadi.
Nah sekarang tinggal anda atur letak nya ya
Oke akan saya bahas cara mengatur tata letaknya termasuk tata letak windged yang lainnya
Tunggu postingan saya selanjutnya eaa……!

No comments:

Pages